Imam Besar Australia Kritik Peluncuran Logo Piala Dunia Qatar

Football5star.com, Indonesia – Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar baru saja meluncurkan logo resminya. Tapi peluncuran ini mendapat kritikan pedas dari seorang imam besar asal Australia, Imam Mohamed Tawhidi.

FIFA baru saja meluncurkan logo Piala Dunia Qatar pada Selasa (3/9/2019). Tidak ada yang salah memang dari peluncuran logo itu. Bahkan bisa dikatakan logo ini cukup elegan dengan nuansa Timur Tengah.

Akan tetapi Imam Mohamed Tawhidi melihat hal lain dari penyelenggaraan Piala Dunia Qatar. Ia menyoroti banyak hal, seperti suap yang dikeluarkan otoritas setempat agar FIFA memilih mereka, sampai banyaknya korban berjatuhan dari persiapan negara kaya minyak itu.

Kritikan pedas itu ia tulis di akun Twitternya, @Imamofpeace.  “Menyuap FIFA sampai 400 juta dolar, ditambah bunga sebesar 480 juta dolar, mempekerjakan pekerja dan memperlakukan mereka seperti budak,” tulisnya.

“Sebanyak 1,426 pekerja meninggal dunia sebelum 2019, 111 meninggal sepanjang 2019. Stadion-stadion itu sudah menetaskan banyak darah. Selamat menitkmati pertandingan,” sambungnya sembari menandai akun FIFA.

Apa yang diungkapkan Imam Mohamed Tawhidi memang sudah menjadi rahasia umum. Qatar selaku negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia ditengarai menyuap FIFA hingga membuat Presiden FIFA, Sepp Blatter, masuk bui.

Begitu pula dengan pembangunan beberapa stadion yang memakan banyak korban jiwa. Bahkan mereka ditengarai tidak mendapat upah yang layak dari pemerintah Qatar.

Comments
Loading...