Imbang Kontra Irlandia, Pelatih Denmark Soroti Rumput Stadion

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Denmark, Aage Hareide, mengomentari rumput di kandang sendiri, Stadion Telia Parken saat laga menghadapi Timnas Irlandia pada pertemuan pertama babak play-off Piala Dunia 2018, Minggu (12/11/2017).

Menurutnya, hal itu membuat timnya kesulitan dalam mengembangkan permainan sehingga hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Aage Hareide Vs Timnas Irlandia (zimbio.com)
zimbio.com

Hareide mengatakan bahwa kondisi rumput di stadion memang berubah sebelum pertandingan tersebut. Hal itu karena kondisi cuaca yang berbeda di kawasan Nordik pada November. Namun, ia menilai kesalahan utama tentu ada pada timnya.

“Rumput berubah sebelum pertandingan kualifikasi terakhir kami di kandang. Kami tahu tidak banyak yang rumput yang bisa tumbuh pada November di wilayah Nordik. Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri bahwa kami tidak membuat gol,” ujar Hareide seusai pertandingan, Minggu (12/11/2017).

“Kami mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dalam pertandingan. Kami berjuang untuk menemukan tempat di antara pertahanan Irlandia,” sambungnya.

“Pada saat yang sama, Irlandia sangat mahir dalam mempertahankan dirinya sendiri. Mereka mungkin termasuk negara terbaik di Eropa untuk itu. Kami tidak akan menyalahkan siapapun untuk hasil buruk tersebut,” pungkas pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Selanjutnya, Denmark akan menjalani leg kedua di kandang Irlandia, Stadion Aviva, Rabu (15/11/2017). Hasil seri dengan minimal mencetak satu gol saja sudah cukup membuat Christian Eriksen dkk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.