Imbang Lagi, Timnas Indonesia U-22 Siap Bersaing di Piala AFF 2019?

Football5star.com, Indonesia – Tim Nasional (timnas) Indonesia U-22 kembali bermain imbang di pertandingan uji coba terakhir. Skuat asuhan Indra Sjafri menyudahi laga kontra Madura United dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019).

Di pertandingan ini, Madura United unggul lebih dulu lewat gol sundulan Slamet Nurcahyo memanfaatkan umpan silang Andik Vermansah pada menit ke-39. Timnas Indonesia U-22 baru bisa membuat gol balasan pada masa tambahan waktu sesaat sebelum pertandingan babak kedua berakhir.

Gol tersebut diciptakan Marinus Manewar pada menit ke-90’+1. Hasil tersebut menjadi kali ketiga buat Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang dalam laga uji coba.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 bermain seri 2-2 melawan Bhayangkara FC pada 6 Februari 2019. Padahal, mereka unggul dua gol lebih dulu.

Di partai uji coba kedua, pasukan Garuda Muda juga ditahan imbang 1-1 melawan Arema FC, Minggu (10/2/2019). Di laga ini, Timnas Indonesia U-22 juga sempat unggul lebih dulu.

Pertandingan uji coba kontra Madura United merupakan ketiga atau yang terakhir dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2019 U-22. Ajang tingkat Asia Tenggara tersebut akan berlangsung di Kamboja pada 17-26 Februari 2019.

Tiga kali hanya menuai hasil imbang pun memunculkan pertanyaan apakah anak asuh Indra Sjafri sudah siap bersaing di Piala AFF 2019?

Bhayangkarafc

Coret empat pemain

Pelatih Indra Sjafri juga akan memberi kepastian 23 pemain yang akan dibawanya ke Kamboja setelah laga melawan Madura United. Saat ini, skuatnya masih berisikan 27 pemain.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah mencoret penyerang Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara, karena masalah cedera. Situasi itu, membuat dua penyerang lain, yakni Marinus Wanewar dan Dimas Drajad kemungkinan akan berangkat ke Kamboja.

Ia kemungkinan akan mencoret empat nama di posisi gelandang, bek, dan kiper. Stok kiper Timnas U-22 saat ini masih berisi empat pemain, yakni M. Riyandi, Awan Setho, Satria Tama, dan Nadeo Argawinata. Salah satu dari mereka kemungkinan akan dicoret.

Susunan pemain:

Madura United: Muhammad Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika; Zulfiandi, Zah Rahan, Slamet Nurcahyo; Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo

Pelatih: Dejan Antonic

Timnas Indonesia U-22: Nadeo Argawinata; Freddyan Wahyu, Andi Setyo, Bagas Adi, Firza Andika; Luthfi Kamal, M Rafli, Hanif Sjahbandi; Rifal Lastori, Dimas Drajad, Beni Oktaviansyah

Pelatih: Indra Sjafri

Comments
Loading...