Ditahan Makedonia, Pelatih Italia Salahkan Kebugaran Pemain

Football5star.com, Indonesia – Italia gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Makedonia. Gol Giorgio Chiellini di babak pertama, berhasil disamakan oleh Aleksandar Trajkovski pada pertengahan paruh kedua. Kini, mereka harus menunggu hasil pertandingan tim lain untuk mendapat predikat delapan runner-up terbaik.

Selepas laga, pelatih tim Azzurri, Gian Piero Ventura menjelaskan, para pemainnya tidak bisa bermain konsisten sepanjang pertandingan. Terutama di babak kedua ketika mereka kecolongan oleh aksi Trajkovski. Selain itu, kondisi kebugaran menjadi alasan mengapa permainan mereka mengendur usai turun minum.

“Menurutku, kondisi fisik pemain terlihat sangat berbeda pada pertandingan tadi.Itu yang menyebabkan kami sedikit lengah di babak kedua. Serangan juga mulai menurun, sehingga tidak banyak yang bisa kami lakukan,” papar Ventura.

“Kami juga kehilangan beberapa pemain, dan entah mengapa kami tidak bisa mengulang penampilan seperti di babak pertama. Itu yang aku lihat,” lanjutnya.

Italia harus kehilangan Andrea Barzagli yang ditarik keluar saat babak kedua baru berjalan memasuki dua menit. Bek Juventus tersebut mengalami cedera otot dan harus digantikan oleh Daniele Rugani. Sejak saat itulah lini belakang Italia mulai kehilangan konsistensinya.

“Kami berharap, dalam waktu tersisa empat atau lima pemain bisa kembali bergabung. Sementara ada beberapa yang mungkin akan dikembalikan ke klub untuk bermain lebih konsisten lagi,” pungkas Ventura.

Comments
Loading...