Imbang, Pelatih Paraguay Kritisi Tim Undangan

Football5tstar.com, IndonesiaParaguay harus puas bermain imbang 2-2 dengan juara Piala Asia 2019, Qatar, di laga perdana Grup B Copa America, Senin (17/6/2019) WIB. Atas hasil tersebut, pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo, tampak tidak puas dan mengkritisi Qatar dan Jepang sebagai tamu undangan dalam ajang Copa America 2019.

Copa America memiliki tradisi mengundang negara-negara di luar zona CONMEBOL untuk berprtisipasi. Pada edisi kali ini, Qatar dan Jepang mendapatkan kesempatan sebagai tamu undangan.

Skuat asuhan Eduardo Berizzo, awalnya sempat unggul 2-0. Akan tetapi, Qatar berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 2-2. Usai laga, Berizzo memberikan pendapat bahwa Copa America seharusnya hanya diikuti oleh negara-negara Amerika Selatan.

eurosport

“Saya pikir masuk akal untuk bermain Copa America hanya dengan tim-tim dari seluruh Amerika. Jangan salah paham, mungkin kedengarannya sedikit aneh hari ini, setelah bermain melawan Qatar. Tapi saya yakin Copa America harus dimainkan oleh semua tim Amerika dalam satu turnamen. Baik CONCACAF dan CONMEBOL,” ucap Eduardo Berizzo.

Berizzo membayangkan bahwa Copa America tidak hanya melibatkan negara-negara Amerika Selatan. Tetapi juga dari Amerika Tengah dan Amerika Utara.

“Saya pikir kita harus membayangkan seluruh Copa America, dengan Amerika Tengah dan Amerika Utara memainkan semua turnamen yang sama,” tambah Eduardo Berizzo.

Paraguay bermain meyakinkan dengan unggul 2-0 hingga menit-60 melalui penalti Oscar Cardozo dan Derlis Gonzalez menambahkan pada menit ke-56. Qatar yang berstatus sebagai juara Piala Asia 2019 mengejar ketertinggalan melalui Almoez Ali dan Boualem Khoukhi pada menit ke-68 dan 77.

Comments
Loading...