Imbangi Arab Saudi, Shin Tae-yong Justru Temukan Dua Bobrok Timnas U-19

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin tae-yong, cukup puas berhasil mengimbangi Arab Saudi 3-3 di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/9). Akan tetapi, masih ada dua kebobrokan alias kelemahan besar yang menjadi pekerjaan rumah.

Pada babak pertama, timnas U-19 Indonesia tertinggal 0-3 terlebih dahulu oleh Arab Saudi dalam kurun 37 menit. Namun, setelah mencetak gol perdana pada pengujung babak pertama melalui Irfan Jauhari, performa timnas U-19 membaik pada paruh kedua.

Ketinggalan dua gol mampu dikejar oleh timnas U-19 Indonesia melalui gol Saddam Emiruddin pada menit ke-52 dan ditutup Braif Fatari saat memasuki injury time babak kedua. Daya juang babak kedua itu yang diapresiasi Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia Shin tae-yong - pssiorg 2
pssi.org

“Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Meski begitu, setelah melalui tiga pertandingan, pelatih asal Korea Selatan itu pun malah menemukan dua kebobrokan timnas U-19. “Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” jelas Shin Tae-yong lagi.

Selama turnamen persahabatan di Kroasia, timnas U-19 Indonesia mencatat satu kali imbang dan dua kekalahan. Torehan gol Witan Sulaiman dan kawan-kawan adalah 4 kali menjebol gawang lawan dan 13 kali kebobolan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More