Imbangi Atalanta, Kiper Empoli Buat Rekor Baru di Serie A

Football5Star.com, Indonesia – Atalanta menuai hasil tak memuaskan pada lanjutan Serie A, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Di kandang sendiri, mereka ditahan tanpa gol oleh Empoli. Kiper lawan, Bartlomiej Dragowski, tampil luar biasa dan menorehkan catatan impresif dalam laga itu.

Pada laga di Stadio Atleti Azzurri d’Italia itu, Empoli dikurung habis dan diberondong tendangan para pemain tuan rumah. Namun, semuanya mentah karena Bartlomiej Dragowski membuat 17 penyelamatan. Itu menjadi rekor tersendiri di Serie A.

OPTA menyatakan, 17 penyelamatan yang dilakukan Bartlomiej Dragowski saat melawan Atalanta adalah yang terbanyak sejak pengumpulan data dilakukan pada 2004-05.

Catatan impresif itu juga mendapatkan apresiasi dari WhoScored. Berkat performa apik, terutama 17 penyelamatan yang dilakukannya, Bartlomiej Dragowski diganjar nilai sempurna alias 10. Itu adalah kali kedua seorang kiper di Serie A mendapatkan nilai sempurna. Kiper lain yang mendapatkannya adalah Mattia Perin pada 2014.

Meskipun demikian, performa dan rekor yang dibuat kiper Polandia berumur 21 tahun itu tak membuat pelatih Empoli puas. Secara implisit, dia menyebut 17 penyelamatan yang dibuat sang kiper seolah tak bermakna.

“Dragowski memang tampil sangat bagus. Namun, sayangnya, kami tak mampu memanfaatkan situasi ketika lawan sudah kelelahan,” kata Aurelio Andreazzoli seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Terlepas dari hal itu, kegemilangan Bartlomiej Dragowski membuat Atalanta mulai tercecer dalam perebutan posisi di 4-besar. Mereka kini berada di posisi ke-6 dengan 53 poin, terpaut dua poin dari AC Milan yang berada di posisi ke-4.

Comments
Loading...