Imbangi Paraguay, Pelatih Timnas Qatar Tak Mau Terlena

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Qatar membuat kejutan pada laga pertama fase grup Copa America 2019 melawan timnas Paraguay, Senin (17/6/2019) dini hari WIB. Tim asuhan Felix Sanchez Bas mampu menahan armada pimpinan Eduardo Berizzo dengan skor 2-2.

Hasil tersebut membuat Felix Sanchez puas. Namun, dia tak mau terlena. Salah satu sebabnya, dia menilai penampilan Almoez Ali dkk. belum sempurna. Pada awal babak pertama dan kedua laga yang berlangsung di Stadion Maracana, mereka terlihat rapuh.

“Kami memulai kedua babak dengan gugup dan menderita gol pada masa-masa itu. Hal tersebut sungguh mencemaskan dan harus kami perbaiki,” ucap Felix Sanchez selepas pertandingan melawan Paraguay seperti dikutip Football5Star.com dari Canal RCN.

Timnas Qatar di mata Felix Sanchez menunjukkan beberapa kelemahan saat imbang dengan timnas Paraguay pada laga pertama fase grup Copa America 2019.
worldsoccertalk.com

Hal lain yang membuat pelatih asal Spanyol sangat waspada, timnas Qatar akan menghadapi timnas Kolombia pada pertandingan berikutnya. Dalam pandangannya, James Rodriguez cs. adalah tim yang menunjukkan kesempurnaan saat menang 2-0 atas timnas Argentina.

“Tingkat permainan yang ditunjukkan Kolombia pada Sabtu lalu sangat tinggi. Mereka adalah tim dengan begitu banyak kekuatan dan hanya sedikit kelemahan,” ungkap Felix Sanchez seperti dikutip TyC Sports. “Kolombia telah membuktikan diri sebagai tim pemenang. Kami akan coba memanfaatkan kelemahan mereka yang sangat sedikit itu. Ingat, kami punya waktu istirahat satu hari lebih pendek.”

Lebih jauh, pelatih berumur 43 tahun itu tak mau terbuai angan-angan meloloskan timnas Qatar ke fase gugur. Menurut dia, kehadiran Al-Annabi di Copa America 2019 adalah untuk menimba pengalaman dan mematangkan tim untuk Piala Dunia 2022.

“Hari ini, saya harap kami memperoleh pengalaman untuk tumbuh sebagai tim. Meraih hasil bagus melawan Kolombia akan jadi langkah maju berikutnya. Namun, itu tahu hal itu akan sangat sulit sekali,” ujar pelatih timnas Qatar tersebut. “Setelah itu, kami pun harus memikirkan timnas Argentina, Lionel Messi dan para pemain lainnya.”

Comments
Loading...