Imbas Virus Corona, PSSI Potong Gaji Shin Tae-yong?

Football5Star.com – PSSI tampaknya akan mengkaji kemungkinan untuk memangkas gaji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal itu merupakan buntut dari krisis yang diakibatkan pandemi virus corona.

Seperti diketahui, pandemi corona memang memaksa kompetisi bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia harus menunda pertandingan. Imbasnya sudah pasti ke ekonomi. Klub maupun asosiasi sepak bola tentu dirugikan karena tak adanya pemasukan dari sponsor.

Hal itu pula yang menjadi pertimbangan PSSI. Apalagi, saat ini Shin Tae-yong jua tak bisa bekerja maksimal lantaran batalnya pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bukan cuma gaji Shin Tae-yong, pelatih-pelatih di kelompok usia jua bakal akan dipangkas. Tapi, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan belum bicara besaran gaji yang dipotong.

Imbas Virus Corona, PSSI Potong Gaji Shin Tae-yong?
Indra Eka/F5S

“Saat ini kami sedang kaji penerapannya gaji para staf pelatih Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur,” ungkap Iriawan saat dihubungi wartawan.

“Karena timnas Indonesia tidak berkegiatan berimbas keadaan luar biasa ini, maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka,” sambung dia.

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Phumpanmuang jua akan memangkas gaji Akira Nishino imbas krisis pandemi virus COVID-19. Dia menyebut hal ini terpaksa dilakukan untuk menjaga kestabilan keuangan dari FAT.

“Saya memiliki departemen sendiri soal pelatih asing yang bekerja sama dengan FAT. Kami sepakat. Saya katakan kepada Parit Suphaphong, wakil sekjen untuk bicara dengan Nishino dan membuat buku untuknya. Untuk mengurangi gajinya,” ungkap Somyot Phumpanmuang dikutip dari The Thaiger.