Impian Mancini Kawinkan Gelar Piala Dunia dan Eropa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, punya impian besar. Ia ingin membawa Gli Azzurri juara Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

Mancini melatih Italia menggantikan Giampiero Ventura yang gagal membawa Gli Azzurri lolo ke Piala Dunia 2018. Itu adalah pertama kalinya Italia gagal lolos sejak 1950.

Mancini mengaku punya impian besar. Ia bertekad membawa negaranya menjadi yang terbaik di tingkat Eropa dan Dunia.

“Sejak saya mengambil alih pekerjaan, tujuan saya adalah meraih double winners. Saya bermimpi memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia secara berurutan,” kata Mancini di Soccerway.

Sepanjang sejarah, hanya ada dua tim yang pernah melakukan itu, yakni Prancis dan Spanyol. Prancis melakukannya pada Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Sementara Spanyol pada Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Tim Matador bahkan menjuarai lagi Piala Eropa pada 2012.

Mancini sendiri memulai pekerjaan dengan cukup baik. Ia membawa Italia finis di peringkat dua babak penyisihan grup UEFA Nations League. Pada Maret mendatang, ia akan memulai petualangan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

roberto mancini-italia
dailymail.co.uk

“Merupakan kehormatan besar untuk memulai debut saya dengan Timnas. Memimpin Italia berarti mewakili seluruh bangsa dan ada rasa tanggung jawab yang besar. Dalam sepak bola Anda bisa menang atau kalah, tetapi menjadi bagian dari dunia ini adalah hal yang paling indah,” Mancini menambahkan.

Italia sendiri berada di Grup J babak kualifikasi Piala Eropa 2020 bersama Bosnia, Finlandia, Yunani, dan Armenia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More