Incar Gustavo Lopez Dihalangi Arema, Persib Malah Dapatkan Makan Konate

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung ternyata sempat mengincar Gustavo Lopez tapi digagalkan oleh Arema FC. Mereka akhirnya mendapatkan pengganti yang lebih istimewa, yakni Makan Konate.

Hal itu terjadi pada awal musim 2014 dan dibeberkan oleh eks pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Saat itu banyak yang heran mengapa Maung Bandung memilih untuk merekrut Makan Konate. Padahal, Konate baru beberapa tahun saja berada di Indonesia.

“Karena dia (Makan Konate) di Persib itu tahun kedua Indonesia. Musim pertama bersama PSPS dan Barito. Usianya baru 21 datang ke Indonesia, belum kelihatan. Maklum orang meragukan kualitasnya,” ungkap Djadjang Nurdjaman dalam Podcast Simamaung Episode 9.

Incar Gustavo Lopez Dihalangi Arema, Persib Malah Dapatkan Makan Konate
Dok. Tribunjabar

Padahal, saat itu Persib Bandung sangat menginginkan jasa Gustavo Lopez. Apalagi, Gustavo kala itu menjadi salah satu pemain asing istimewa di lini tengah. Tapi semuanya kandas karena dihalangi Arema FC.

“Sebetulan kami mengicar Gustavo, memang sulit. Karena dia sudah ditahan oleh Arema FC. Waktu itu, pemain tengah paling menonjol di Liga Indonesia itu Gustavo Lopez. Sangat komplet. Saya ingin dia awalnya. Kemampuannya luar biasa. Dia penyuplai, pembuat assist, eksekutor bagus, paling komplet,” sambung Djadjang Nurdjaman.

Akan tetapi justru Persib Bandung ketiban rezeki saat merekrut Makan Konate. Pemain asal Mali yang kini membela Persebaya itu menjadi tulang punggung Maung Bandung saat jadi juara ISL 2014 dan Piala Presiden tahun berikutnya.

“Bersyukur juga dapat Makan Konate, di sini dia komplet. Dia semakin hari semakin bagus. Attitude-nya bagus sekali. Sehingga bisa menyatu dengan baik. Ke sininya, Konate selalu menjadi penentu,” tutup Djadjang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More