Incaran AC Milan Jadi Pemain Terbaik Piala Afrika 2019

Football5star.com, Indonesia – Piala Afrika 2019 sudah rampung dengan Aljazair yang keluar sebagai juaranya. Tidak hanya mampu meraih prestasi tertinggi secara kolektif, bekas jajahan Prancis tersebut juga mampu menorehkan catatan apik di ranah individu.

Gelandang Empoli, Ismael Bennacer, dinobatkan menjadi Pemain Terbaik pada turnamen itu. Hebatnya, ia sama sekali tidak mencetak gol sepanjang turnamen. Sebuah pencapaian yang jarang dilakukan oleh seorang pemain terbaik dalam sebuah turnamen.

Seperti dilansir dari Football Italia, alasan Bennacer dinobatkan sebagai pemain terbaik adalah peran kuncinnya untuk tim. Sepanjang turnamen, tim asuhan Djamel Belmadi tersebut sama sekali tidak menelan kekalahan.

Bahkan, kemenangan atas Senegal merupakan pengulangan ketika di babak penyisihan. Pemain yang sedang masuk dalam radar incaran AC Milan tersebut mampu jadi salah satu kunci atas performa negaranya sejauh ini.

Untuk Aljazair, ini merupakan gelar kedua selama mengikuti kompetisi Piala Afrika. Sebelumnya, mereka sudah pernah merasakan manisnya gelar pada edisi 1990 silam. Kala itu, gelar didapat setelah mengalahkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 pada babak final di tanah sendiri.

Untuk gelar top skorer menjadi milik penyerang Nigeria, Odion Ighalo. Sepanjang turnamen, pemain 30 tahun tersebut mencetak lima gol. Jauh meninggalkan komeptitornya seperti Riyad Mahrez dan Sadio Mane yang hanya mengoleksi tiga gol saja.

Comments
Loading...