Ince: Liverpool Bagus, Tapi Belum Jadi Tim Hebat

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Paul Ince, mengakui Liverpool asuhan Jurgen Klopp adalah tim yang bagus. Akan tetapi, menurut dia, Jordan Henderson dan kawan-kawan belum layak disebut tim hebat.

“Bagi saya, ketika saya kembali ke tim United era saya, kami memiliki tim yang hebat. Generasi telah berubah dan sepak bola telah berubah, dan ketika saya melihat lini tengah saya ada Roy Keane, Bryan Robson, Ryan Giggs dan Andrei Kanchelskis, akankah Liverpool masuk ke tim itu hari ini? Ya, tentu saju, itu tidak perlu dikatakan,” kata Ince di Soccerway.

“Selalu sulit untuk membandingkan dengan tim-tim yang pernah Anda mainkan. Liverpool hanya dapat memiliki tim yang hebat jika mereka terus memenangkan trofi demi trofi, itulah cara Anda menilai tim yang hebat.”

hasil Wolverhampton vs Liverpool
Getty Images

The Reds belum terkalahkan di Premier League musim ini. Sadio Mane dan kawan-kawan sudah meraih 21 kemenangan dan satu imbang dari 22 laga.

Laju apik musim ini meneruskan keberhasilan mereka menjuarai Liga Champions musim lalu dan menjadi runner-up Liga Inggris dengan 97 poin. Bahkan sepanjang 2019, Liverpool menambah dua trofi lagi, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Meski demikian, menurut Ince, untuk masuk kategori tim hebat, Liverpool harus bisa mendominasi selama beberapa tahun.

“Anda tidak bisa menjadi tim yang hebat hanya berdasarkan memenangkan gelar tahun lalu, Jurgen Klopp tahu itu. Menjadi tim yang hebat berarti menang selama bertahun-tahun. Chelsea memiliki periode itu, Liverpool melakukannya di tahun 80-an.”

“Untuk menyebut Liverpool sekarang tim hebat? Tidak. Saya pikir apa yang mereka lakukan itu hebat, dan itu akan menjadi prestasi yang bagus untuk memenangkannya. Tetapi bagi saya, untuk menjadi tim yang hebat mereka perlu memenangkannya tahun demi tahun,” ucap Ince.

Comments are closed.