Indonesia Masuk 10 Besar Negara Terbaik di Asian Games 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pagelaran Asian Games 2018 masih menyisakan efek positif bagi Indonesia. Timnas sepak bola pria kita memang takluk di babak 16 besar, tapi perjalanan skuat Garuda mendapat hasil positif. Dari nilai koefisien yang dihimpun AFC, kita masuk di posisi 10 besar negara terbaik Asia.

Penghitungan ini sendiri berdasarkan hasil yang diraih skuat Merah-Putih di Asian Games 2018. Dari 5 laga, Indonesia sukses cetak tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan atas Palestina. Dengan nilai total 10, Indonesia berada di peringkat 10 daftar negara terbaik Asia pada gelaran Asian Games 2018.

Indonesia
Foto: PSSI

Di 10 besar, hanya Vietnam yang ada di atas kita. Timnas berjuluk The Golden Star itu duduk di peringkat 4 dengan nilai total 16 hasil dari lima kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari 7 laga. Sementara Malaysia, yang sama-sama lolos babak 16 besar, hanya ada di posisi 12.

Tak hanya peringkat berdasarkan koefisien AFC saja, namun Indonesia juga menjadi tim paling produktif di fase grup dengan sukses cetak 11 gol, sama dengan Cina. Kurang beruntungnya Indonesia di laga kontra Uni Emirat Arab membuat timnas tersingkir via adu penalti. Di laga itu sendiri, timnas dua kali dihukum penalti dan dua kali sukses samakan skor sebelum kalah di babak tos-tosan.

Kini, skuat asuhan Luis Milla masih menanti kelanjutan nasib kontrak sang pelatih. Milla sendiri tengah berlibur pulang ke Spanyol dan belum memberi respons atas sodoran kontrak baru dari PSSI. Di bulan November sendiri, timnas kita memiliki agenda penting yakni Piala AFF 2018. Turnamen yang belum sekalipun pernah kita menangkan walau berkali-kali menembus babak final.

Comments
Loading...