Indonesia Akan Buktikan Pantas di Piala Dunia Tanpa Status Tuan Rumah

Football5Star.com – Timnas U-19 Indonesia bakal membuktikan diri pantas main di Piala Dunia U-20 2021 tanpa embel-embel tuan rumah. Hal itu akan mereka buktikan kala bakal mentas di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia tergabung di Grup K. Mereka akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Pada partai pembuka, Timnas U-19 bakal menghadapi Timor Leste di Stadion Madya.

Indonesia sendiri sebenarnya sudah dijamin main di Piala Dunia U-20 2021 karena status tuan rumah. Namun, pasukan Fakhri Husaini itu bakal membuktikan diri pantas main di Piala Dunia tanpa embel-embel tuan rumah.

Bagus Bagas Barito Putera

“Kami tidak mau ke Piala Dunia karena kita tuan rumah. Kami tetap punya misi untuk ke empat besar Piala Asia,” ungkap Bagas Kaffa dikutip laman resmi PSSI.

Akan tetapi memang, tak ditampik status tuan rumah bakal menjadi hal yang luar biasa buat Indonesia. Ini bakal menjadi kesempatan paling berharga buat para pemain muda Tanah Air.

“Ini akan menjadi momen yang luar biasa. Entah siapapun yang akan main di sana, ini adalah pencapaian yang sangat besar untuk Indonesia,” tutup dia.

Comments
Loading...