Indonesia Awali AFF U-18 Dengan Kemenangan

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan pembuka Indonesia di ajang AFF U-18 diawali dengan kemenangan Tim Garuda. Egi Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil mengandaskan perlawan tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri mampu membalikkan keunggulan di babak kedua menjadi 2-1.

Indonesia mengawali pertandingan dengan sangat baik. Namun, gol justru dicetak Myanmar di babak pertama lewat serangan balik cepat. Myat Kaung mampu menjebloskan bola ke gawang Riyandi di menit ke 28. Kurangnya penjagaan di lini belakang tidak disia-siakan pemain tuan rumah yang sudah berdiri bebas.

Para penggawa Garuda Muda merespon gol tersebut dengan gelombang serangan ke jantung pertahanan tuan rumah. Namun, beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan para pemain. Tidak tenangnya mereka di depan gawang Myanmar membuat pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Indra melakukan beberapa perubahan untuk menambah daya gedor serangan. Samuel masuk menggantikan Firza pada menit ke 64. Gol pun tercipta lima menit kemudian lewat penyerang andalan Indonesia, Egy Maulana. Pemain diklat Ragunan ini berhasil memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper tuan rumah, Htet Wai.

Gol ini semakin membuat Saddil Ramdani cs bersemangat. Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Egy lagi-lagi tampil sebagai mimpi buruk Myanmar. Solorannya di masa perpanjangan waktu membuat Indonesia membawa tiga angka di laga pertama.