Indonesia Berada di Pot 5 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Football5star.com, Indonesia – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja memgumumkan negara peserta kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (17/6/2019). Pada pembagian ini Indonesia berada di pot 5  bersama tujuh negara lainnya.

Masuknya Indonesia ke dalam Pot 5 ini tak lepas dari perhitungan yang dibuat AFC. Mereka membagi pot-pot tersebut berdasarkan ranking negara-negara peserta. Selain Tim Garuda, ada pula Singapura dan Kamboja yang sama-sama berasal dari negara Asia Tenggara.

Adapun negara lainnya adalah Nepal, Bangladesh, Mongolia, Guam, dan Macau atau Sri Lanka. Status dua nama terakhir masih belum dipastikan karena mereka masih harus menantikan laga kaulifikasi putaran pertama yang masih tertunda.

the-afc.com

Jika ditotal ada lima pot yang terdiri dari delapan tim di masing-masing pot. Adapun pembagian grup akan diselenggrakan pada 15 Juli mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Nantinya 40 negara tersebut akan dibagi delapan grup yang masing-masing grup terdiri dari lima tim.

Untuk pertandingan kualifikasi pertama akan diselenggrakan mulai 5 September hingga 9 Juni 2020 mendatang. Setelah itu akan dipilih para pemenang grup dan empat runner up terbaik yang berhak melaju ke babak final kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dan langsung menembus putaran final Piala Asia 2023 di Cina.

Jika melihat pembagian pot ini, peluang Indonesia tentu sangat sulit. Pasalnya anak asuh Simon McMenemy berpeluang menghadapi tim-tim raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Arab Saudi, dan Iran yang berada di pot 1.

Comments
Loading...