Indonesia dan Australia Bersiap Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

Football5star.com, IndonesiaIndonesia dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Australia (FFA) menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Rencana tersebut telah dikonfirmasi oleh FFA seperti dilansir oleh Reuters, Kamis (27/6/2019).

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) bersama negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) juga telah memiliki rencana menyelenggarakan Piala Dunia 2034.

“Federasi Sepak Bola Australia mengonfirmasi telah mengadakan diskusi dengan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan mengajukan tawaran untuk Piala Dunia FIFA 2034. Tawaran bersama Indonesia-Australia juga dibahas pada Pertemuan Dewan Federasi Sepak Bola ASEAN minggu lalu di Laos,” kata FFA dilansir Reuters dikutip Football5star.com.

World-Cup-Trophy - transfercentral
skysports.com

Pernyataan dari FFA itu berselang beberapa hari setelah Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha, mengatakan pada konferensi pers di Bangkok bahwa 10 negara ASEAN juga mengajukan penawaran serupa.

Tidak diberitakan secara detail mengenai pembicaraan antara PSSI dengan FFA. Diyakini, wacana tersebut masih dalam tahap awal pembicaraan.

Lebih lanjut, Reuters melaporkan bahwa PSSI siap bekerja sama dengan siapapun guna mewujudkan rencana menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“Tentu saja kami menyambutnya (tawaran bersama dengan Australia) dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya. Indonesia siap bekerja dengan siapa saja, bisa ASEAN, bisa dengan Australia,” ucap Yoyok Sukawi, anggota komite eksekutif PSSI.

Australia sebelumnya juga telah mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia yakni pada Piala Dunia 2022. Namun, Qatar berhasil mengalahkan Negeri Kangguru dalam penawaran tuan rumah Piala Dunia 2022.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More