Indonesia dan Thailand Tuan Rumah Piala Dunia 2034?

Football5Star.com, Indonesia – ASEAN Football Federation 12th Council Meeting Session yang berlangsung di Nusa Dua Bali menghasilkan sebuah gebrakan. Seluruh delegasi federasi sepak bola Asia Tenggara menegaskan dukungan pencalonan Indonesia dan Thailand sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang secara tegas menyampaikan dukungannya. Kami pikir ini langkah yang hebat untuk sepak bola di kawasan ASEAN. Sudah saatnya kita maju bersama dan menggelar hajatan besar Piala Dunia 2034,” kata Sekretaris Jenderal AFF, Dato Sri Azzudin Ahmad, Sabtu (23/9/2017).

Pencalonan negara Asia Tenggara sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 memang menjadi salah isu penting dalam forum kali ini. Pembahasan tersebut merupakan lanjutan dari rapat council AFF tanggal 1 Juli 2017 di Vietnam yang memutuskan bahwa PSSI diterima sebagai pemimpin konsorsium ASEAN untuk persiapan pencalonan tuan rumah hajatan empat tahunan itu.

Menindaklanjuti hasil pertemuan di Vietnam itu, PSSI kemudian meminta restu dari pemerintah Indonesia. Responnya pun sangat positif. “Intinya, Pemerintah menyatakan komitmennya untuk mendukung pencalonan diri ini. Kami sangat berterima kasih,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Ini bukan kali pertama Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah. sebelumnya, PSSI pernah melakukan hal yang sama beberapa tahun lalu untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2022. Namun, upaya tersebut gagal sebelum proses bidding dilakukan.

Comments
Loading...