Indonesia Diyakini Bisa Ulangi Kejayaan Tahun 1991

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, merasa cukup optimistis dengan peluang timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 mendatang. Menurutnya, dengan komposisi skuat yang ada, Garuda Muda seharusnya bisa membawa pulang medali emas.

Indonesia memang sudah cukup lama tak membawa pulang medali emas dari cabang sepak bola di ajang SEA Games. Capaian tersebut terakhir kali diraih pada tahun 1991 silam. Setelah itu, medali emas di cabang sepak bola selalu berhasil dimenangkan oleh Thailand dan Malaysia.

“SEA Games saya rasa kita punya kans yang cukup besar tahun ini. Saya rasa, harus bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Saya rasa, tahun ini kita harus bisa dapat emas,” ujar Rahmad Darmawan.

SEA Games - Timnas Indonesia - Rahmad Darmawan - @officialpssi
instagram.com/officialpssi

Tahun ini, skuat timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang nanti dihuni oleh cukup banyak pemain berbakat. Diantaranya adalah Nadeo Argawinata, Witan Sulaeman, serta Rachmat Irianto. Selain itu, ada juga dua pemain timnas Senior yang masuk ke dalam skuat Indra Sjafri. Yakni Beto Goncalves dan Evan Dimas Darmono.

Di ajang SEA Games tahun ini, Indonesia tergabung ke dalam grup yang cukup berat. Pasukan Indra Sjafri akan bersaing dengan Thailand, Laos, Vietnam, Singapura, dan Brunei Darussalam di grup B.

Untuk memperlancar misi mereka di Filipina nanti, timnas Indonesia rencananya akan melakoni dua partai ujicoba melawan timnas U-23 Iran. Dua laga tersebut akan digelar pada tanggal 13 November 2019 di Stadion Dipta, dan tiga hari berselang di Stadion Pakansari.

Comments
Loading...