Indonesia Jadi Pengalaman Terbaik Bagi Striker Asal Brasil Ini

Football5Star.com – Eks striker Persiba Balikpapan, Marlon da Silva, mengaku kalau berkarier di Indonesia menjadi pengalaman terbaik baginya. Dia mengaku, di Indonesia kepercayaan dirinya meningkat.

Penyerang 30 tahun itu pertama kali tiba di Indonesia pada 2016 silam. Saat itu, dia memperkuat Mitra Kukar daan mencetak 16 gol dalam 30 laga.

Aksinya itu membuat Persiba Balikpapan kepincut. Dia kemudian direkrut oleh Beruang Madu untuk 2017 lalu tapi cuma mampu mengemas tujuh gol dari 25 penampilan.

Sampai akhirnya Marlon da Silva memperkuat Borneo FC dan cuma mampu menorehkan enam gol pada 14 pertandingan. Selama dua tahun di Indonesia, Marlon mengaku mendapatkan banyak pengalaman yang hebat.

“Pengalaman terbaik saya sebagai orang asing adalah di Indonesia. Saya bisa bermain di sana selama empat tahun dan saya bisa mencetak banyak gol,” bilang Marlon da Silva dikutip dari El Grafico.

“Saya punya banyak teman di sana dan mereka ingin saya bermain lagi di Indonesia. Di Thailand saya hanya menghabiskan dua bulan, tetapi saya punya masalah dengan upah dan kemudian saya harus kembali ke Brasil,” sambung dia.

Setelah dari Indonesia, Marlon sempat hijrah ke Liga Siprus. Dia bergabung dengan Alki Oroklini tapi sayangnya gagal total dengan tanpa mencetak gol dalam 4 pertandingan.

“Di Siprus, saya menemukan level sepakbola yang kuat. Saya hanya berada di sana selama setengah musim,” tutup Marlon Silva.

borneo fcMarlon Da SilvaMitra KukarPersiba Balikpapan