Indonesia ke Final, Pemain Myanmar Dorong Osvaldo Haay Saat Berdoa

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke final SEA Games 2019 setelah di babak semifinal mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu.

Pada laga yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019). Empat gol kemenangan timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Evan Dimas dengan dua gol, Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Pada laga yang berlangsung dengan tensi tinggi di awal babak tambahan waktu ini, terjadi sebuah insiden tak etis. Salah satu pemain Myanmar Wing Nai Tun melakukan tindakan tidak etis kepada Osvaldo Haay di awal babak babak kedua perpanjangan waktu.

Saat Osvaldo Haay tengah berdoa dengan mengangkat kedua tangannya. Pemain Myanmar bernomor punggung 10 itu mendorong Osvaldo Haay yang tengah berdoa. Sontak saja aksi tak etis Nai Tun membuat sejumlah pemain Indonesia marah.

Namun, wasit yang memimpin pertandingan tidak memberikan hukuman kartu kepada Nai Tun atas tindakannya tersebut. Myanmar sendiri bermain 10 orang setelah di akhir babak tambahan waktu pemain mereka Aung Naing Win menendang Osvaldo Haay.

Di partai final SEA Games 2019, anak asuh Indra Sjafri akan melawan pemenang partai semifinal lainnya antara Vietnam versus Kamboja.