Indonesia Lagi-Lagi Masuk Grup Neraka di Sea Games 2019

Football5star.com, Indonesia – Laju Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2019 dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya mereka berada satu grup dengan dua tim favorit seperti Thailand dan Vietnam.

Sea Games cabang sepak bola baru saja menyelesaikan drawingnya. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Hasil ini bisa dibilang sangat memberatkan Garuda Muda. Seperti yang diketahui, Thailand dan Vietnam selama ini merupakan rival di kawasan Asia Tenggara. Baik dalam gelara Piala AFF atau Sea Games, dua negara tersebut tak jarang menjadi penghambat Indonesia.

Hasil drawing ini seperti mengulang Sea Games 2017 lalu di Malaysia. Ketika itu tim yang masih dibesut Luis Milla juga berada satu grup dengan Thailand dan Vietnam.

Tak berbeda pula dengan tim putra, tim putri Indonesia juga berada satu grup dengan dua negara tersebut. Zahra Muzdalifah dkk tergabung di Grup B yang berisikan tiga tim.

Pertandingan pertama Sea Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina, akan dimulai pada 26 November mendatang. Sedangkan untuk laga final dijadwal pada 10 Desember 2019. Adapun tuan rumah Filipina tergabung di Grup A. Mereka akan bersaing dengan Malaysia, Myanmar, Kamboja, serta Timor Leste.

Saat ini Garuda Muda sedang mempersiapkan diri dengan mengikuti turnamen CFA Team China Chong OingThreeGorges Bank Cup di Cina. Tapi mereka belum meraih hasil maksimal karena menelan dua kekalahan dari dua pertandingan.

Comments
Loading...