Indonesia Optimistis Lawan Vietnam di Final: Vietnam Yakin atau Tidak?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku optimistis bisa kembali bersua Vietnam di final SEA Games 2019. Akan tetapi, dia mempertanyakan apakah Vietnam yakin atau tidak.

Indonesia dan Vietnam memang berpeluang kembali bersua di partai puncak. Indonesia bakal menghadapi Myanmar pada semifinal, sedangkan Vietnam ditantang Kamboja.

Indra sempat menantang bertemu Vietnam lagi di final saat Indonesia takluk 1-2 di fase Grup B. Saat itu, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 tersebut mengatakan bahwa Vietnam hanya menang beruntung saja.

“Dalam agama saya memerintahkan umatnya harus yakin. Apa yang dikerjakan harus yakin. Tapi enggak tahu Vietnam yakin atau tidak bisa menang lawan Kamboja,” ungkap Indra Sjafri kepada wartawan.

Eks juru taktik Bali United itu menyebut kalau timnya juga sama sekali tak akan memata-matai Myanmar jelang semifinal. Dia punya modal rekaman-rekaman pertandingan Myanmar sebelumnya.

“Kami banyak informasi dari video laga-laga sebelumnya. Pemain mereka di SEA Games ini juga pernah bertemu di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia, jadi sama saja. Enggak perlu pantau mereka latihan,” tutup dia.

Pertemuan paling istimewa Indra Sjafri melawan Myanmar terjadi pada Piala AFF U-19 2017. Saat itu, Indonesia yang jua diperkuat Egy Maulana cs menang 7-1 atas Myanmar dalam perebutan peringkat tiga.

Indra Sjafrisea games 2019timnas u-23Timnas U-23 IndonesiaTimnas U-23 Vietnam