Indonesia Satu-Satunya Wakil ASEAN di AFC U-16 2020

Football5star.com, Indonesia – Setelah menanti beberapa jam, akhirnya Indonesia dipastikan lolos ke putaran final AFC U-16 2020. Hal itu terjadi setelah Garuda Muda masuk ke empat peringkat kedua terbaik selama kualifikasi.

Setelah imbang melawan Cina pada Minggu (22/9) malam, posisi Indonesia belum aman. Awalnya, anak asuh Bima Sakti masih harus menunggu pertandingan tim lain seperti Yordania, Oman, Yaman dan Qatar.

Setelah keempat tim itu bertanding, barulah bisa dipastikan posisi Indonesia aman. Pasalnya, Yordania kalah 2-5 melawan Tajikistan. Sementara Oman, hanya bermain imbang pula sehingga tak pengaruhi posisi Indonesia. Yaman mampu menang 3-0, namun tak melempar tim Merah Putih dari empat besar posisi kedua terbaik.

Keberhasilan ini menjadi catatan tersendiri untuk Indonesia. Pasalnya, Marcell Januar dkk menjadi satu-satuya wakil Asia Tenggara yang akan berlaga di kejuaraan tahun depan. Vietnam, Thailand, Malaysia, FIlipina, dan lainnya gagal menempati slot aman untuk lolos.

Bima Sakti - Kadek Priyatna - Timnas U-16 Indonesia - Football5star - - - -
ervansatrio/football

Vietnam yang menempati peringkat kedua Grup H, mendapat pengurangan poin dari sembilan ke enam. Sama seperti Thailand. Sementara Malaysia, hanya menempati peringkat ketiga grup. Laos yang ada di posisi kedua grup yang sama pun tak bisa amankan posisi kedua terbaik.

Turnaman AFC U-16 Championships 2020 akan berlangsung pada 16 September hingga 3 Oktober 2020. Sejauh ini, AFC belum memastikan negara mana yang akan menjadi tuan rumah nantinya.

Comments
Loading...