Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFC U-16

Football5Star.com, Indonesia – Indonesia menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah kualifikasi Grup G Piala AFC U-16 2019. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Pada kualifikasi Grup G Piala AFC U-16 ini, Timnas Indonesia akan satu grup dengan China, Filipina, Brunei Darussalam dan Kepulauan Mariana.

Semua pertandingan dari grup ini akan dilangsungkan di Stadion Madya dan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada laga pembuka, Brunei Darussalam akan bertemu dengan China yang dilanjutkan dengan pertandingan Kepulauan Mariana melawan Filipina.

Sedangkan, tuan rumah Indonesia baru akan berlaga pada Senin (16/9/2019) untuk menjamu Filipina.

Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Kualifikasi AFC U-16

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria pun mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk menggelar event ini.”Selamat datang kepada tim peserta. Kami siap menyelenggarakan pertandingan sebaik-baiknya,” kata Tisha seperti dikutip Football5Star.com dari laman PSSI.

Lebih lanjut, skuat Garuda Muda yang diasuh oleh pelatih Bima Sakti itu pun dikatakan telah siap untuk berlaga. Terlebih, mereka pun telah mengikuti dua turnamen di Myanmar dan Qatar sebagai persiapan.

“Mudah-mudahan Timnas Indonesia bisa tampil baik dan mendapatkan hasil maksimal dan lolos ke putaran final Piala Asia. PSSI berharap prestasi tahun lalu bisa diulang dan bahkan dilampaui,” kata Tisha.

Tahun lalu, Timnas Indonesia tampil mengesankan di putaran final Piala Asia. Mereka melaju sampai babak 16 besar dan nyaris meraih tiket ke Piala Dunia. Harapan Garuda Muda digagalkan Australia yang mengalahkan tim merah putih dengan skor tipis 3-2.

Comments
Loading...