Indonesia Tertahan di Laga Perdana Piala AFF U-22

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia tertahan pada laga perdana Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja, Senin (18/2/2019). Menghadapi Myanmar, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Melakoni laga perdana Piala AFF U-22 membuat Indonesia butuh adaptasi. Apalagi lapangan di Stadion Nasional Kamboja merupakan rumput sintesis. Hal ini pun berdampak pada kurang mengalirnya aliran bola-bola pendek yang selama ini menjadi kekuatan Indonesia.

Keadaan ini kemudian mampu dimanfaatkan oleh Myanmar untuk mencetak gol pada menit ke-13. Berdiri tanpa kawalan, Myat Kaung Khant sukses menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh Awan Setho Raharjo.

indonesia vs myanmar
@AFFPresse

Kebobolan cepat membuat Garuda Muda perlahan memperbaiki permainan. Mereka akhirnya berhasil bangkit dan gantian menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-38.

Tendangan sudut Lutfi Kamal berhasil disambut Rachmat Iriyanto di tiang jauh. Tendangan terarahnya meluncur mulus ke sudut kanan gawang Myanmar. Hingga jeda skor 1-1 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, baik Myanmar dan Indonesia tidak mengendurkan serangan. Anak asuh Indra Sjafri beberapa kali mendapat peluang untuk berbalik unggul. Tapi kurang tenangnya para pemain dalam menyelesaikan peluang membuat kedudukan tetap tidak berubah.

Skor imbang 1-1 ini pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat kedua tim berada di peringkat satu dan dua di Grup B. Selanjutnya, Indonesia sudah ditunggu Malaysia pada laga kedua yang akan berlangsung, Rabu (20/2/2019).

Susunan Pemain:

Myanmar (4-5-1): 18-Phone Thitsar Min; 2-Hein Phyo Min, 4-Win Moe Kyaw, 5-Ye Yinth Aung, 15-Soe Woe Kyaw; 20-Zayar Naing, 6-Nan Htike Zaw, 7-Lwin Moe Aung, 8-Myat Kaung Khant, 11-Hein Htet Aung; 10- Win Naing Tun

Pelatih: Velizar Emilov Popov

Indonesia (4-5-1): 12-Awan Setho; 2-Andy Setyo, 13-Rachmat Irianto, 14- Asnawi Mangkualam, 16-Samul Cristianson; 18-Gian Zola, 19-Hanif Sjahbandi, 7-Lutfi Kamal, 8-Witan Sulaiman, 10-Osvaldo Haay; 9-Dimas Drajat

Pelatih: Indra Sjafri

Comments
Loading...