Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Presiden FIFA Ucapkan Selamat

Football5star.com, Indonesia – Kepastian Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 keluar langsung dari mulut Presiden FIFA, Gianni Infantino. Hal itu disampaikan dalam acara pertemuan FIFA di Shanghai, Kamis (24/10) waktu setempat.

Infantino memastikan, Indonesia memenangkan proses bidding, mengalahkan negara-negara lain seperti Brasil, Saudi Arabia, dan Thailand. Tidak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada publik tanah air atas terpilihnya sebagai tuan rumah.

“Untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021 tahun depan, dipastikan akan berlangsung di Indonesia. Selamat untuk Indonesia,” ucap mantan Sekjen FIFA tersebut. Ini merupakan pertama kalinya PSSI bisa membawa nama negara untuk gelaran dengan level serupa.

Beberapa tahun belakangan, Indonesia mencoba lolos ke Piala Dunia U-20 lewat timnas U-19. Namun, berkali-kali usaha itu gagal. Dengan dipastikannya sebagai tuan rumah, maka Garuda Muda berhasil memastikan satu tempat di fase grup.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, juga mengungkapkan rasa syukurnya lewat akun Instagram pribadi. Perjuangan selama berbulan-bulan akhirnya terbayarkan lewat pernyataan dari Infantino di atas.

“Alhamdulillah.. Kerja keras tidak pernah mengecewakan. FIFA secara resmi mempercayakan PSSI untuk menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakan dalam proses bidding kemarin,” tulisnya.

Comments are closed.