Indonesia Tunjukkan Kematangan Kendati Main di Lapangan Becek

Football5star.com, Indonesia – Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia, memuji penampilan anak asuhnya dalam pertandingan menghadapi Timnas Mongolia di ajang Tsunami Cup 2017. Bermain di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Evan Dimas dkk menang dengan skor 3-2.

Tak mudah bagi Indonesia menang dalam laga tersebut kendati menghadapi lawan yang lebih mudah. Pasalnya, mereka bermain di atas lapangan dengan kondisi yang sangat becek.

Milla memuji fighting spirit yang dipertontonkan anak asuhnya dalam laga tersebut. Ia menilai Mongolia juga bermain solid memanfaatkan situasi lapangan yang buruk.

“Saya tentu senang dengan kerja keras, perkembangan, dan sikap pemain saya di lapangan. Apalagi ini pertandingan yang tidak mudah, dengan lapangan yang seperti tadi dan fisik lawan yang sangat kuat,” jelas Milla seusai pertandingan dikutip dari situs pssi.org, Rabu (5/12/2017).

“Tapi saya senang apa yang saya inginkan diterapkan di pertandingan oleh para pemain, itu juga penting,” imbuhnya.

Tiga gol yang diciptakan Indonesia ke gawang Mongolia dibukukan oleh Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay, dan penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic. Sedangkan dua gol bagi tim lawan dicetak oleh M. E. Tulgudur melalui titik putih.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi Timnas Kirgizsta di tempat yang sama, Rabu (6/12/2017). Laga itu akan menentukan siapa yang akan jadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Comments
Loading...