Indonesia Tutup Turnamen di Cina dengan Hasil Imbang

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia akhirnya meraih poin pertama di turnamen CFA yang berlangsung di Cina. Menghadapi Arab Saudi di laga terakhir, Selasa (15/10/2019) anak asuh Indra Sjafri bermain imbang 1-1.

Kedua gol pada pertandingan kali ini tercipta di babak pertama. Walau begitu, Indonesia harus tertinggal lebih dulu dari Arab Saudi. Sundulan Awn Alsaluli yang memanfaatkan situasi bola mati menembus gawang yang dikawal Muhammad Riyandi.

Tapi skor 0-1 untuk lawan tidak bertahan lama. Garuda Muda hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan. Adalah Irkham Mila yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa babak pertama, Indonesia U-22 tampil di bawah tekanan. Beberapa tusukan para pemain Arab Saudi kerap membahayakan. Beruntung Muhammad Riyandi tampil cekatan dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Situasi tidak berubah pada babak kedua. Abdulrahman Ghareeb nyaris mencetak gol kedua tim Timur Tengah pada menit ke-65. Tapi sepakan jarak jauhnya masih bisa ditangkap Riyandi.

Walau terus digempur oleh lawan, Indonesia mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Arab Saudi (4-4-2): Saleh Al-Ohaymid; Abdullah Tarmin, Abdulbasit Hindi, Mohammed Alshanqiti, Awn Alsaluli; Nasser Alomran, Ali Al Hassan Sami Alnaji, Ayman Alkhulaif; Abdulrahman Ghareeb, Saad Alsaluli.

Pelatih: Saad Al-Shehri

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Dodi Dji, Firza Andika; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Sani Rizki; Irkham Zahrul Mila, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

Pelatih: Indra Sjafri

Arab SaudiIndonesiaTimnas U-23 Indonesia