Indonesia U-19 Ditahan Thailand U-19 di Pakansari

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Di laga perdana PSSI Anniversary Tournament, Timnas U-19 meladeni lawan tangguh, Thailand. Di turnamen segitiga ini, timnas asuhan Indra Sjafri bersaing dengan Thailand dan Cina. Selain itu, bintang Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, tidak bisa bergabung di skuat kali ini karena masih fokus bersama Lechia Gdansk.

Di laga kali ini, coach Indra turun dengan formasi sedikit berbeda. Rifad Marasabessy yang biasanya tampil sebagai bek kanan, harus duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Asnawi Mangkualam diturunkan sebagai bek kanan. Pemain muda PSM Makassar ini sejatinya adalah seorang bek kanan.

Duet bek tangguh, Nurhidayat dan Rachmat Irianto turun sebagai palang pintu, sementara Syahrian Abimanyu dan Luthfi Kamal bermain sebagai double pivot. Tanpa kehadiran Egy, trio Saddil Ramdani, Feby Eka, dan Witan Sulaeman dimanfaatkan untuk menopang M. Rafli sebagai penyerang tunggal Indonesia U-19.

Indonesia U-19
Foto: Twitter @PSSI

Di laga ini, seperti biasa, Garuda Nusantara tampil dominan. Di babak pertama saja, mereka menguasai bola sebanyak 61%. Sementara itu dari total 7 tembakan di babak pertama, 3 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, Indonesia U-19 tertinggal lebih dulu setelah Matte Sarakum membuka angka di menit ke-20.

Indonesia U-19 baru bisa membalas di menit ke-34 lewat sepakan Witan memanfaatkan asis dari Saddil. Memasuki babak kedua, Indonesia kembali tertinggal ketika sepakan Hassawat Nopnate menembus jala gawang Aqil Savik di menit ke-58. Butuh waktu lama bagi Indonesia untuk menyamakan skornya, tepatnya di menit ke-80, ketika sepakan penalti Luthfi Kamal menjebol gawang Thailand. Sepakan pemain Mitra Kukar ini menembus pojok atas gawang tim tamu.

Di akhir laga, skor sama kuat 2-2 menjadi hasil akhir laga seru ini. Dua hari berselang, Indonesia U-19 akan meladeni Cina U-19 di Stadion Pakansari.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More