Indonesia vs Brunei: Garuda Muda Harusnya Menang Lebih Besar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa seharusnya anak asuhnya bisa mencetak gol lebih banyak di laga timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam. Kendati demikian, ia tetap berusaha bersyukur dengan kemenangan besar yang didapat di laga tersebut.

Pasukan Garuda Muda berhasil menuai kemenangan dengan skor 8-0 di laga timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam. Partai keempat Grup B SEA Games 2019 itu berlangsung di Stadion Binan, Selasa (2/12/2019).

Osvaldo Haay mampu mencetak hat-trick di pertandingan Indonesia vs Brunei. Lima gol lain masing-masing disumbangkan Egy Maulana Vikri (40′,81′), Saddil Ramdani (49′), Witan Sulaeman (68′), dan Andy Setyo (78′).

Indra Sjafri - Indonesia vs Brunei
Okezone.com

Indra Sjafri mengakui bahwa ia menargetkan anak asuhnya menuai kemenangan besar di partai ini. Target tersebut tidak lepas dari kekalahan yang dialami pasukan Garuda Muda di laga sebelumnya melawan Vietnam.

“Kami memang menargetkan menang dengan banyak gol melawan Brunei. Alhamdulillah bisa tercapai berkat kerja keras pemain,” kata Indra Sjafi dikutip Football5star.com dari Kompas.com.

Di partai ini, Indra juga menilai bahwa Osvaldo Haay dkk punya kans untuk menang lebih besar. Terutama karena tidak sedikit peluang bagus yang tidak berhasil dimaksimalkan. Kendati demikian, ia tetap bersyukur dengan hasil yang sudah didapat anak asuhnya itu.

“Kendati demikian, kami tentu tetap mensyukuri kemenangan ini,” ucap Indra.

Hasil melawan Brunei membuat pasukan Merah Putih kembali ke posisi kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Meski sama-sama mengoleksi 9 poin, kali ini Indonesia unggul produktivitas gol dari Thailand.

Comments
Loading...