Indonesia vs Iran: Modal Maksimal Jelang SEA Games

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia mendapatkan modal yang maksimal jelang SEA Games setelah mampu meraih kemenangan atas Iran pada Sabtu (16/11). Partai Indonesia vs Iran berakhir dengan skor 2-1.

Tampil di Stadion Pakansari, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang di awal-awal pertandingan. Garuda Muda pun berhasil unggul pada menit ke-31 setelah Muhammad Rafli sukses mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan dari penjaga gawang Iran.

Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Pasalnya, Iran sukses mencetak gol melalui eksekusi penalti Reza Shekari pada menit ke-38. Skor 1-1 pun menjadi hasil pertandingan di babak pertama.

Indonesia vs Iran - SEA Games - Timnas U-23 Indonesia
Reno Firhad Rinaldi

Selepas turun minum, Indra Sjafri memutuskan untuk melakukan beberapa pergantian pemain. Nama-nama beken seperti Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Zulfiandi diberikan kesempatan untuk tampil di babak kedua.

Masuknya ketiga pemain itu pun berhasil memberikan perbedaan untuk timnas U-23 Indonesia. Mereka semakin berani keluar menyerang dan memaksa Iran untuk bertahan total.

Skema menyerang dari tim tuan rumah pun akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-84 , Egy Maulana sukses menyelesaikan umpan silang kiriman Rachmat Irianto yang lepas dari pengawalan pemain belakang Iran.

Tertinggal, Iran berusaha untuk kembali menyerang di sisa waktu pertandingan. Namun, mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Indonesia.

Hasil ini menjadi modal yang sangat baik jelang SEA Games 2019. Sepuluh hari setelah laga melawan Iran, Firza Andika dkk dijadwalkan akan melakoni partai perdana di ajang SEA Games 2019 melawan Thailand di Filipina.

SUSUNAN PEMAIN INDONESIA VS IRAN:

Indonesia: 30-Nadeo Argawinata; 3-Rifad Marasabessy, 4-Nurhidayat Haji Haris, 5-Bagas Adi, 11-Firza Andika; 8-Witan Sulaiman, 13-Rachmat Irianto, 15-Sani Rizki Fauzi, 17-Syahrian Abimanyu, 24-Feby Eka; 27-Muhammad Rafli

Pelatih: Indra Sjafri

Iran: 12-Merai Esfahani; 3-Mohammad Mioslemipour, 4-Aref Gholami, 6-Alireza Arta, 27-Aref Aghasi; 10-Omid Nor Afkan, 20-Mohammed Mehdi  7-Reza Shekari, 11-Younes Delfi; 9-Saeyed Allahyar, 17-Ali Shojaei

Pelatih: Hamidreza Estili

Comments
Loading...