Timnas U-23 Indonesia vs Thailand: Dua Gol Garuda Muda Ternyata Sudah Direncanakan

Football5star.com, Indonesia – Pasukan Garuda Muda berhasil menuai kemenangan 2-0 di laga timnas U-23 Indonesia vs Thailand. Kedua gol anak asuh Indra Sjafri ternyata tidak didapat secara kebetulan, melainkan memang sudah direncanakan.

Timnas U-23 Indonesia langsung tampil menggebrak saat melakoni laga pertama SEA Games 2019. Partai timnas U-23 Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/2019). Gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-4 dan Osvaldo Haay (86′) membuat pasukan Merah Putih menuai kemenangan 2-0.

Gol Egy Maulana Vikri berawal dari situasi sepak pojok eksekusi Evan Dimas. Setelah melakukan kerja sama dengan Asnawi Mangkualam, Evan mengirimkan bola ke dalam kotak penalti timnas Thailand. Alhasil, terjadi situasi perebutan bola liar yang akhirnya bisa dimaksimalkan Egy menjadi gol.

Sementara itu, gol kedua pasukan Garuda Muda lahir lewat skema serangan balik cepat. Situasi tersebut memang cukup menguntungkan karena ada ruang cukup terbuka untuk menekan.

Gol ini berawal dari serangan yang dibangun Saddil Ramdani setelah menerima umpan terobosan. Osvaldo Haay pun akhirnya berhasil memanfaatkannya dengan menyarangkan bola di dalam gawang timnas Thailand.

Pelatih Indra Sjafri pun menyatakan bahwa kedua gol tersebut merupakan bagian dari rencana dalam latihan. Ia mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk mengupayakan situasi itu guna mencetak gol.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemain. Semua rencana yang kami susun sebelum laga benar-benar terwujud dalam pertandingan,” ujar Indra Sjafri dikutip Football5star.com dari Antara.

“Kami sudah melatih situasi bola mati seperti itu dalam latihan. Serangan balik kami juga berjalan baik di babak kedua,” ucapnya.