Indonesia vs Thailand, Saatnya Garuda Move On

Football5star.com – Timnas Indonesia bakal melanjutkan asanya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019). Saatnya, Indonesia move-on dan melangkah ke depan melupakan laga sebelumnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memulai kualifikasi ini dengan kekalahan menyakitkan. Mereka takluk 2-3 dari musuh bebuyutannya, Malaysia di depan pendukungnya sendiri. Namun, tak ada gunanya meratapi kesedihan berlarut-larut.

Hal itu karena Skuat Garuda akan kedatangan lawan berat, yakni Thailand. Kemenangan melawan Thailand bisa jadi batu pijakan pasukan Simon McMenemy untuk bangkit dari keterpurukan.

“Tentu kami masih susah move-on lawan Malaysia. Mungkin masih ada yang sedih dan sakit. Tetapi, kami profesional. Hidup kita ditentukan menang atau kalah. Tantangan sekarang, kepada para pemain, memang kita baru saja kalah, tapi bagaimana responsnya,” ungkap Simon McMenemy kepada wartawan.

Kekuatan sebuah tim, lanjut Simon, ditentukan oleh mental pemainnya. Apakah akan bangkit dari kekalahan atau justru kian terpuruk? Simon berharap pemainnya bisa segera melangkah ke depan.

“Apa yang saya suka, semua pemain ingin bangkit. Sedih saat kalah. Apalagi 20 menit terakhir. Masih banyak yang perlu diperbaiki. Mereka termotivasi dan tak sabar,” pungkas dia.

Indonesia vs Thailand sendiri sudah tergelar sebanyak 77 kali. Timnas Indonesia terbilang kalah telak dengan 25 kemenangan, berbanding 38 milik Thailand, 14 di antaranya berakhir imbang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More