Indonesia vs Thailand: Teco Bantu Ungkap Kelebihan Tim Gajah Putih

Football5star.com, Indonesia – Jelang pertandingan Indonesia vs Thailand, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, ikut angkat bicara. Sosok yang akrab disapa Teco ini memberikan penilaiannya terkait kekuatan yang dimiliki skuat asuhan Akira Nishino.

Partai Indonesia vs Thailand merupakan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Tim Garuda akan bermain sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019), pukul 19.30 WIB.

Laga tersebut merupakan penampilan kedua Stefano Lilipaly dkk di Grup G. Di laga perdana Indonesia tidak mampu menuai hasil positif setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3.

Meski kembali bermain sebagai tim tuan rumah, Indonesia akan kembali melakoni laga berat dengan menjamu Thailand. Bahkan, Teco yang sempat melatih beberapa klub Negeri Gajah Putih, mengatakan bahwa timnas Thailand memiliki sejumlah kelebihan.

“Yang saya tahu mengenai timnas Thailand adalah mereka sangat solid dalam hal kerja sama tim,” kata Teco seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi Bali United.

“Selain itu, mereka juga sering mengandalkan penguasaan bola untuk dapat mengendalikan pertandingan. Mereka juga memiliki teknik individu bagus,” ucapnya.

Teco merupakan pelatih yang pernah menangani empat klub berbeda asal Thailand pada periode 2010 hingga 2016. Klub pertama yang ditanganinya adalah Chiangrai United pada 2010-2013.

Setelah itu, ia juga sempat melatih Phuket (2013-2014), Osotspa Samut Prakan (2014-2015), dan Royal Thai Navy (2015-2016). Baru setelah itu, ia mulai berkarier di Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

Comments
Loading...