Indonesia vs Thailand: Waspada, Ada Messi Dalam Skuat War Elephants

Football5star.com, Indonesia – Stefano Cugurra alias Teco menyebut satu nama yang patut diwaspadai Tim Garuda jelang pertandingan Indonesia vs Thailand. Pemain yang dimaksud pelatih Bali United itu adalah Lionel Messi yang dimiliki skuat berjulukan War Elephants.

Partai Indonesia vs Thailand merupakan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Tim Garuda akan bermain sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019), pukul 19.30 WIB.

Laga tersebut merupakan penampilan kedua Stefano Lilipaly dkk di Grup G. Di laga perdana Indonesia tidak mampu menuai hasil positif setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3.

Meski kembali bermain sebagai tim tuan rumah, Indonesia akan kembali melakoni laga berat dengan menjamu Thailand.

Sebagai pelatih yang memiliki banyak pengalaman menangani klub-klub di Thailand, ia cukup mengetahui siapa saja pemain bagus yang dimiliki War Elephants.

Teco mengatakan bahwa Chanathip Songkrasin merupakan pemain yang menjadi ancaman serius buat Tim Garuda. Pemain yang kerap disebut-sebut sebagai Lionel Messi dari Thailand ini memiliki sejumlah kualitas individu di atas rata-rata pemain Asia Tenggara.

Chanatip Songkrasin - Thailand - Fox
foxsportsasia.com

“Chanathip Songkrasin adalah pemain yang disebut seperti Lionel Messi. Dia gelandang serang yang memiliki teknik, penetrasi, operan, serta tendangan yang cukup berbahaya,” kata Teco seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi Bali United jelang laga Indonesia vs Thailand.

“Dia tentu bisa menjadi salah satu yang patut diwaspadai pemain timnas Indonesia,” ucapnya.

Teco merupakan pelatih yang pernah menangani empat klub berbeda asal Thailand pada periode 2010 hingga 2016. Klub pertama yang ditanganinya adalah Chiangrai United pada 2010-2013. Setelah itu, ia juga sempat melatih Phuket (2013-2014), Osotspa Samut Prakan (2014-2015), dan Royal Thai Navy (2015-2016).

Comments
Loading...