Indra Sjafri Bantah Cari Pemain Naturalisasi, Kalau Keturunan Iya

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Teknik (Dirtek), Indra Sjafri, membantah PSSI sedang giat mencari pemain naturalisasi buat Timnas U-19 Indonesia. Tapi, kalau pemain keturunan berdarah Indonesia dia tak menampiknya.

Belakangan memang disebut-sebut PSSI tengah giat mencari pemain naturalisasi asal Brasil. Bahkan, mereka dikatakan sudah memiliki lima nama, yakni Maike Henrique, Thiago Apolina Pereira, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Roberth Junior Rodrigues Santos.

Akan tetapi, belakangan hal itu dibantah oleh PSSI. Melalui Indra Sjafri, PSSI menyebut kalau memang tengah mencari pemain-pemain berbakat di seluruh Indonesia dan tak menutup kemungkinan pemain dari luar negeri. Tapi, itu hanya yang punya paspor Indonesia saja.

“Kita, Shin Tae-yong, lagi fokus membangun tim persiapan Piala Asia U-19 di Uzbekistan, bersumber dari anak-anak terbaik yang ada di Indonesia. Kemudian, kita punya target tinggi. Itu dibebankan pemerintah, PSSI,” ungkap Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (20/8/2020).

“Oleh sebab itu lakukan terobosan-terobosan untuk bisa lebih baik, apa itu? Mencari pemain keturunan yang sudah punya paspor Indonesia. Kenapa? Karena di dunia manapun yang boleh ke timnas, yang hanya punya paspor Indonesia,” sambung dia.

Hal itu memang sudah dilakukan oleh PSSI saat memanggil Elkan Baggott dan Jack Brown ke skuat Timnas U-19 Indonesia. Keduanya punya paspor Indonesia dan itu hal lumrah.

“Naturalisasi? Sampai saat ini belum ada pembicaraan Shin dengan saya sebagai Dirtek, saya juga belum ada pembicaraan ke PSSI. Jadi ada pertanyaan ada pemain yang datang, PSSI tak bisa kontrol itu. Jadi tak mungkin kita panggil pemain-pemain yang belum jelas statusnya,” tutup Indra Sjafri.

Indra SjafriPSSITimnas U-19 Indonesia