Indra Sjafri Bergerak Cepat Untuk Bentuk Skuat Timnas U-22

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan bahwa dirinya tak memiliki banyak waktu untuk membentuk skuat yang akan bertanding di berbagai kompetisi internasional. Ia pun sudah memiliki rencana untuk melaksanakan uji coba.

Saat ini, Indra Sjafri sudah memanggil 38 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-22. Garuda Muda akan menghadapi Piala AFF U-22, Pra Piala Asia 2020, serta Sea Games 2018.

“Kami sepakat harus cepat memulai. Maka dari itu, besok (7 Januari 2019) kami sudah melakukan sesi latihan, dan membuat pemilihan pemain dengan cepat tanpa pemantauan yang lama,” tuturnya dikutip dari Goal.

Indra Sjafri - Timnas Indonesia U-22 - Tribun News
Tribun News

“Awal Februari akan tampak warna tim. Akan ada uji coba, dengan klub lokal ada tiga kali,” sambung eks pelatih timnas Indonesia U-19 dan Bali United itu menambahkan.

Sebagian besar dari 38 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan merupakan alumni timnas Indonesia U-19 yang juga diasuh oleh Indra Sjafri. Diantaranya adalah Saddil Ramdani, Todd Rivaldo Ferre, Egy Maulana dan Witan Sulaiman.

Pada bulan Februari 2019, Satria Tama dkk akan menghadapi ajang Piala AFF U-22 yang akan digelar di Kamboja. Setelah itu, Pra Piala Asia 2020 akan dimulai pada bulan Maret dan Sea Games akan digelar pada akhir tahun 2019 di Filipina.

Waktu yang pendek tak dijadikan oleh Indra Sjafri. Ia bahkan sempat mengaku bahwa dirinya bisa membentuk tim hanya dengan pemusatan latihan selama empat hari.

Comments
Loading...