Indra Sjafri Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Timnas U-23

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia kembali tampil mengecewakan setelah menelan kekalahan kedua di ajang kualifikasi Piala Asia U-23. Kekalahan dari timnas Vietnam ini membuat peluang Indonesia untuk melaju ke Piala AFC U-23 sirna.

Meskipun kembali menelan kekalahan, Indra Sjafri tetap mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan oleh para pemain timnas U-23 Indonesia. Ia pun melindungi Egy Maulana dkk dari serangan badai kritik.

“Semua tanggung jawab ada di tangan saya, jangan menyalahkan Egy, jangan menyalahkan Marinus (Wanewar), jangan menyalahkan individu pemain, itu tidak baik,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

“Itu kalau mau sepakbola Indonesia selalu bergairah pemainnya. Pemain saya sudah berjuang, apa yang salah ya sepak bola begitu. Kalau tadi menang, saya yakin tadi Egy tidak dinilai salah, ini kan karena ada kekalahan semuanya. Saya enggak mau menyalahkan individu pemain.”

Indra Sjafri - Timnas U-23 Indonesia - Bolanet
Bola.net

“Mengapa keputusan itu diambil? Karena semua keputusan pemain siapa yang harus diturunkan, siapa yang diganti itu keputusan pelatih. Karena orang di luar hanya tahu kulit-kulitnya saja, tidak tahu dalamnya,” katanya menambahkan.

Meskipun gagal membawa skuat Garuda tampil di kancah Asia tahun 2020 nanti, Indra Sjafri masih belum ingin menyerah. Ia pun bertekad untuk memenuhi misi yang diberikan oleh PSSI dan tampil baik di ajang SEA Games 2018 mendatang.

“Saya diberi tugas ada beberapa event, AFF, AFC, dan SEA Games, dan saya akan konsisten dengan itu,” pungkasnya.

Comments
Loading...