Indra Sjafri Bicara Soal Duo Persipura yang “Hilang” dari TC Timnas U-23

Football5star.com – Indra Sjafri bicara soal duo pemain Persipura Jayapura, yakni Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen yang hilang dari pemusatan latihan. Dia kecewa karena harusnya dua pemain tersebut masih ikut dalam persiapan Timnas U-23 Indonesia menjelang SEA Games 2019.

Seperti diketahui, Todd dan Gunansar harus meninggalkan TC Timnas U-23 setelah datang surat dari Persipura. Komdis PSSI pun sampai memberikan keputusan terkait keduanya. Baik Todd maupun Gunansar dianggap melakukan indisipliner karena meninggalkan TC tanpa izin dari pelatih Indra Sjafri.

Indra Sjafri akhirnya buka suara terkait kepergian Todd dan Gunansar yang tanpa seizinnya. Menurutnya, semua pemain jelas kalau tak disiplin akan dapat sanksi.

Indra/F5S

“Bukan cuman Todd dan Gunansar, siapapun yang tak disiplin yang melanggar aturan-aturan TC pasti PSSI melalui Komdis PSSI akan memberikan sanksi,” ungkap Indra Sjafri kepada wartawan di SUGBK, Selasa (10/9/2019) malam.

Sanksi itu diberikan, lanjut Indra, bukan untuk menghancurkan karier pemain. “Tapi bagaimana dia memang betul-betul bertanggung jawab di mana kami masih dalam keadaan TC dan dia pergi,” papar Indra.

Walau ada surat resmi dari Persipura, tetap saja hal itu tak dibenarkan. “Makanya PSSI melihat itu suatu hal yang harus diberikan teguran,” pungkas mantan pelatih Bali United tersebut.

Comments
Loading...