Indra Sjafri Bicara Soal Peluang Latih Timnas Senior

Football5Star.com – Indra Sjafri bicara soal peluang melatih Timnas Indonesia senior. Dia mengaku sangat siap bila benar-benar mendapat kepercayaan dari PSSI.

PSSI bisa saja menaikkan pangkat Indra Sjafri menjadi pelatih timnas senior andai raih medali emas SEA Games 2019. Timnas U-23 di bawahnya juga gemilang, hingga mampu menembus babak final SEA Games 2019.

Semasa jadi pelatih berbagai kelompok usia di Timnas Indonesia, Indra juga meraih sejumlah gelar. Dia membawa Timnas U-19 juara 2013, lalu dua kali meraih peringkat ketiga pada edisi 2017 dan 2018.

Pada level U-23, dia juga sukses membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 2019. Kini, Indonesia bersamanya jua di ambang raihan emas pertama semenjak 1991 silam.

“Tulis di koran, kalau perlu di semua media di Indonesia, Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior),” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

Saat ini, calon pelatih Timnas Indonesia belakangan kian abu-abu. Hal itu setelah Shin Tae-yong dilaporkan memilih klub China, sedang Luis Milla dianggap tak mau menargetkan gelar juara. Anda 5 alternatif pelatih lain yang bisa dicoba PSSI.

PSSI akhirnya sudah menemui dua kandidat yang sudah digadang-gadang melatih Skuat Garuda. Shin Tae-yong sudah berbincang dengan mereka di Malaysia. Lalu, Luis Milla bersua dengan PSSI di Filipina. Belakangan, PSSI jua menyebut sudah menghubungi Ruud Gullit.

Comments
Loading...