Indra Sjafri: Dalam Pertandingan, Tak Ada Namanya Hidup-Mati

Football5Star.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, menyebut laga melawan Laos, 5 Desember 2019 bukan hidup-mati. Menurutnya dalam sepak bola tak ada hal seperti yang ada perjuangan.

Kemenangan delapan gol tak berbalas atas Brunei Darussalam memang seakan menjadi pembuka asa buat Indonesia. Hasil itu membuat Indonesia kembali menempati posisi kedua dengan sembilan poin dan unggul agresivitas gol atas Thailand di urutan ketiga.

Tentu, Indonesia hanya butuh kemenangan saja melawan Laos untuk memastikan tiket semifinal. Sebab, pada 5 Desember nanti Vietnam dan Thailand akan saling sikut. Hal ini bisa saja jadi tekanan buat Indonesia.

“Tapi kami enggak ada tekanan. Untuk hadapi laga nanti, kami recovery pemain harus bagus, istirahat. Rabu sore lalu persiapan lawan Laos. Doakan saja,” ungkap Indra Sjafri kepada wartawan usai laga.

Indra Sjafri justru menanamkan rasa optimisme kepada pasukannya semenjak kalah dari Vietnam. Karena kalau pemain khawatir, justru tak akan bisa main lepas saat menghadapi Brunei. Hal inilah yang harus diulangi kala melawan Laos.

“Karena kalau khawatir malah buat kita masalah, selalu optimistis, pikiran positif, enggak ada pertandingan hidup-mati. Hidup dan mati itu namanya pas sakaratul maut saja,” tutup Indra.

Comments
Loading...