Indra Sjafri: Indonesia Tak Kalah Level di Asia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia boleh kalah dari Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 2018. Meski demikian Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri menolak jika anak asuhnya dianggap beda kelas.

Bermain di bawa guyuran hujan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (28/10/2018) Timnas U-19 Indonesia kalah dengan skor 0-2. Gol pertama untuk tim tamu dicetak oleh S. Higashi pada menit ke-40 dan T. Miyashiro (70′).

Indra Sjafri memuji anak asuhnya yang mampu tampil spartan saat bertahan di babak pertama dan berani menguasai bola di babak kedua. Meski tak ada satu pun gol yang bisa tercipta.

Indra Sjafri Tak Ingin Kehebatan Witan Diketahui Jepang
the-afc.com

“Saya semakin yakin sepak bola Indonesia tak tertinggal dengan negara lain. Walau saya akui ada hal yang patut diperbaiki,” kata Indra Sjafri seusai pertandingan, Minggu (28/10/2018).

Sementara itu Pelatih Timnas U-19 Jepang, Masanaga Kageyama mengakui bahwa Timnas U-19 Indonesia mampu merepotkan anak asuhnya di laga tersebut.

“Indonesia merupakan tim yang sangat kuat. Mereka memiliki permianan agresif dan mengandalkan pemain cepat dan saya yakin mereka punya obsesi,” ucapnya.

Kekalahan itu membuat Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFC U-19 2018 dan mendapatkan satu tiket bermain pada Piala Dunia U-20 2018 di Polandia. Kendati demikian bermain di babak perempat final merupakan kali pertama bagi Garuda Muda sejak 40 tahun silam.

Comments
Loading...