Indra Sjafri Ingin Pemain Paham Strategi Bermainnya

Football5star.com, Indonesia – Indra Sjafri kembali mengumpulkan para pemain Timnas U-22 Indonesia untuk meneruskan pemusatan latihan pada Kamis (10/1/2019). Pada hari keempat ini ia memberi menu latihan soal strategi permainan yang akan diterapkan pada Piala AFF U-22 nanti.

Pelatih asal Sumatra Barat ini menegaskan bahwa para pemain masih mempunyai banyak pekerjaan rumah. Ini dikarenakan belum semua yang ia ingin terapkan di lapangan bisa dipahami Witan Sulaiman dan kolega.

Ia mengaku masih membutuhkan waktu yang sangat panjang agar permainan timnya bisa sempurna. Untuk itu dirinya akan terus menempa para pemain dan mencari pemain tambahan andai dibutuhkan.

latihan perdana timnas u-22 diikuti 33 pemain
@PSSI

“Untuk cara bermain yang saya inginkan nanti prosesnya masih panjang. Ini harus sempurna dulu. Sekarang saya mau pemain tahu dulu apa yang saya inginkan, maksud dari strategi saya apa, dan saya harus cari orang yang benar-benar cocok untuk itu,” Kata Indra Sjafri kepada awak media usai memimpin latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Timnas U-22 Indonesia masih akan melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC hingga Sabtu (12/1/2019). Nantinya sang pelatih akan mengadakan pertandingan internal antarpemain untuk melihat sejauh mana startegi yang diterapkan bisa dipahami pemain dalam sebuah pertandingan.

Pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia ini dilakukan guna persiapan menuju Piala AFF U-22 yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang di Kamboja.

Comments
Loading...