Indra Sjafri Pulangkan Tiga Pemain Timnas U-19

Football5star.com, Indonesia – Menjelang Piala AFF U-18 di Myanmar, September mendatang, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, kembali melakukan perampingan skuat. Kali ini, tiga pemain harus pulang dari tempat pelatihan. Tiga pemain itu adalah Rakasurya Handika (kiper), Nicholas Pambudi (belakang), dan Charalambos Elias David (striker).

Hal itu dipastikan saat selesai melakukan latihan internal game yang dilakukan pada Sabtu (5/8/2017), di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

“Tiga pemain kami pulangkan hari ini setelah internal game tadi pagi, mereka adalah Raka, Nicholas, dan Elias. Tiga pemain ini kalah bersaing dengan pemain lainnya. Kita sudah semakin dekat dengan Piala AFF jadi harus semakin fokus,” kata Indra Sajfri dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (5/8).

Ia juga menuturkan bahwa pengurangan pemain yang dilakukannya ini bukan yang terakhir kalinya. Fase perampingan skuat selanjutnya akan ia lakukan kembali setelah menjalani pertandingan uji coba minggu depan. Skuat timnas akan terus dirampungkan hingga menjadi 23 pemain saja.

“Minggu depan kami akan menggelar uji coba. Pengurangan pemain tentu akan kami lakukan lagi, karena kami hanya akan membawa 23 pemain saja di Piala AFF,” ungkap mantan pelatih Bali United itu.

Sementara itu, pemain timnas yang tersisa terus berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen U-18 di Asia Tenggara itu. Hingga dua minggu kedepan mereka akan berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan. Target tinggi dipasang oleh PSSI yaitu meraih juara dalam kompetisi tersebut.