Indra Sjafri Kritik Tindakan Pelatih Qatar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menyayangkan aksi tidak sportif yang dilakukan oleh Juru Taktik Qatar, Bruno Pinheiro saat bertemu pada Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (21/10/2018). Ia beranggapan pria asal Portugal tersebut harus memberi contoh yang baik.

Bruno Plnheiro sempat membuat kacau pertandingan setelah memasuki lapangan karena melakukan protes terhadap wasit. Sebelumnya ia ditegur sang pengadil lapangan karena memberikan intruksi kepada pemain Qatar di tempat yang terlarang.

Indra Sjafri - Piala AFC U-19 2018 - Qatar - Bruno Pinheiro
the-afc.com

Setelah pertandingan usai, Bruno Pinheiro juga memasuki ruang ganti pemain dengan melakukan gestur provokatif kepada para Pendukung Indonesia yang hadir langsung di SUGBK.

“Saya sedikit menyayangkan (Aksi Bruno Miguel) semuanya harus berlaku fair play mengingat ini adalah kompetisi remaja,” kata Indra Sjafri kepada awak media seusai pertandingan.

Akibat dari tindakan tersebut Bruno Pinheiro langsung dikartu merah oleh wasit dan tak boleh menghadiri sesi konferensi pers usai pertandingan. Ia juga tak bisa mendampingi Pemain Qatar di laga terakhir menghadapi Taiwan.

“Saya menyesali Pelatih Qatar yang seharusnya diberi kartu merah. Ini jadi pembelajaran bagi saya untuk tidak melakukan hal itu. Saya meyesali sikap itu,” lanjut Indra Sjafri.

Timnas U-19 Indonesia tunduk dari Qatar di pertandingan tersebut dengan skor akhir 5-6 setelah sebelumnya tertinggal 1-6 terlebih dahulu. Selanjutnya Egy Maulana Vikry dkk akan menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Comments
Loading...