Indra Sjafri Masuk Jajaran Komite Teknik AFC

Football5Star.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, masuk ke dalam jajaran Komite Teknik Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Hal itu diterimanya sehari sebelum mendampingi Indonesia main di final SEA Games 2019.

Indra Sjafri memang berprestasi dalam membangun sepak bola usia muda, khususnya Indonesia. Semasa jadi pelatih berbagai kelompok usia di Timns Indonesia, Indra juga meraih sejumlah gelar. Dia membawa Timnas U-19 juara 2013, lalu dua kali meraih peringkat ketiga pada edisi 2017 dan 2018.

Pada level U-23, dia juga sukses membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 2019. Kini, Indonesia di bawahnya jua di ambang memuaskan dahaga emas SEA Games sejak 1991 setelah mentas di partai final.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepercayaan AFC ditunjuk sebagai (anggota) AFC Technical Committee periode tahun 2019-2023,” tulis Indra dalam akun Instagram pribadinya.

Indra Sjafri menjadi salah satu dari dua wakil Asia Tenggara yang terpilih. Selain dia, ada pula pelatih timnas Thailand, Witthaya Laohakul. Komite Teknik AFC sendiri bakal dipimpin oleh Kohzo Tashima dari Jepang.

Berikut Anggota Komite Teknik AFC:

Ketua: Kohzo Tashima (Jepang)
Anggota:
Mohammad Yosuf Kargar (Afganistan)
Rob Sherman (Australia)
Cai Yong (China)
Abishek Yadav (India)
Indra Sjafri (Indonesia)
Morteza Mohases (Iran)
Kim Pan Gon (Korea)
Haroon Al Bartamani (Oman)
Fahad Abdulla Al Zarra (Qatar)
Omar Abdulla Bakhaswein (Arab)
Muhannad Al Fakeer (Suriah)
Withaya Laohakul (Thailand)
Abdulla Hasan Abdulla (UAE)
Shavkat Imamov (Uzbekistan)

Indra Sjafrisea games 2019timnas u-23Timnas U-23 Indonesia