Indra Sjafri Pastikan Promosi Degradasi Tetap Ada

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan sistem promosi degradasi yang diterapkannya selama ini tetap ada. Ia yakin kebijakan tersebut sangat berguna untuk membangun tim yang hebat di masa depan.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga mengatakan promosi degradasi yang ada dalam tubuh Timnas Indonesia U-19 akan memberikan kesempatan untuk merotasi semua pemain. Dengan itu, Indra bisa menilai performa setiap anak asuhnya.

“Mengenai promosi dan degradasi, itulah kerja pelatih usia muda. Kalau dicermati dari awal, kita merotasi pemain terus menerus,” ungkap Indra Sjafri, Minggu (8/10/2017).

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan kebijakan yang sudah diterapkan sejak lama ini juga memberikan kesempatan kepada setiap pemain untuk mengasah kompetensinya. Ia pun kembali menegaskan konsep itu difokuskan sebagai investasi jangka panjang.

“Tidak ada pemain yang mendapat jaminan masuk starting line up karena kita pikirkan bagaimana kemajuan mereka nantinya. Timnas U-19 punya banyak pemain, lebih banyak dari negara lain di Asia Tenggara,” paparnya.

Setelah meraih tempat ketiga di ajang Piala AFF 2017 di Myanmar, pelatih berdarah minang ini mulai merencanakan pencarian bibit baru lagi untuk mengisi slot di skuat Garuda Nusantara. Salah satu daerah yang ingin disambanginya adalah Papua.

“Saya ingin mencari pemain baru di Papua. Rasanya tidak lengkap jika timnas tidak diisi pemain dari sana. Kita sama-sama tahu Papua banyak melahirkan bakat-bakat luar biasa untuk sepak bola Indonesia,” tutur Indra.

Comments
Loading...