Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-22 Gagal Menang atas Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 kembali gagal mendulang kemenangan di fase Grup B Piala AFF U-22 2019 seusai ditahan imbang 2-2 Malaysia. Pelatih Indra Sjafri pun mengungkapkan penyebab gagal mengamankan kemenangan di partai tersebut.

Hasil imbang 2-2 tersebut terjadi di Stadion Nasional, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019) waktu setempat. Di pertandingan ini, timnas Indonesia U-22 sebenarnya bisa dua kali unggul lebih dulu.

Pasukan Garuda Muda membukan keunggulan lewat gol Marinus Manewar pada menit ke-53. Pada menit ke-62, Malaysia membalas melalui gol Nik Akif.

Witan Sulaeman membuat Indonesia kembali unggul 2-1 pada menit ke-77. Akan tetapi, skuat asuhan Indra Sjafri gagal mengamankan kemenangan setelah Hadi Fayyadh (86′) kembali menyamakan kedudukan 2-2.

PSSI

Meski menuai hasil imbang, Indra Sjafri berusaha untuk tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia juga mengakui timnya kurang baik dalam mengantisipasi peluang bola-bola mati yang didapat Malaysia.

“Saya sebenarnya optimistis kami bisa meraih kemenangan dari Malaysia. Akan tetapi, dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Perjuangan para pemain tetap kami apresiasi,” kata Indra Sjafri dikutip Football5star.com dari situs resmi PSSI.

“Kami bisa unggul dua gol lebih dulu. Namun, kami tidak bisa antisipasi tendangan bebas dan sepak pojok. Memang dari dulu Malaysia memanfaatkan peluang itu dari kami,” ujarnya menambahkan.

Di pertandingan pertama melawan Myanmar, timnas Indonesia U-22 juga ditahan imbang 1-1. Dua kali bermain imbang membuat Garuda Muda wajib menang di partai pamungkas melawan Kamboja.

Comments
Loading...